Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core

Harga Terbaru Oppo R7.Bocoran mengenai tentang spesifikasi smartpone terbaru Oppo adalah Oppo R7, mulai dirilis oleh media beberapa bulan lalu. Smartphone yang menjadi suksesor Oppo R5 itu, memang ditunggu-tunggu kehadirannya karena spesifikasi yang dibawanya tinggi, dan desain tipis yang membuatnya menjadi salah satu satu smartphone Android paling tipis didunia. Spesifikasinya, Oppo memasukan processor Mediatek MT6795 ditambah Ram berukuran 2 GB untuk dapur pacu pendukung peformanya.


Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core
Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core

Harga Oppo R7 akan dibanderol sangat mahal, karena sesuai dengan spesifikasi hardware yang diusungnya. Harganyapun tidak akan jauh dengan Oppo R5 yang dijual sebesar 6 Jutaan. Walaupun cukup mahal harganya, tetapi yang kita dapatkan akan sebanding dengan uang yang kita keluarkan untuk membeli smartphone ini, karena selain memiliki peforma yang tangguh, desain R7 akan terlihat premium, yaitu balutan frame berbahan metal dibuat amat tipis dengan tebal 4.85 mm.

Oppo R7 akan menawaran pengalama berbeda untuk para penggunanya. yaitu dengan memberikan tombol home yang dimasukan sensor pemindai sidik jari. Meskipun bukan hal yang baru, tetapi sensor sidik jari juga akan menambah nilai jual smartphone Oppo ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo R7

  • Kartu SIM : Single SIM (Nano Sim)
  • Dimensi : Ketebalan 4.85 mm
  • Ukuran Layar : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Jenis Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Memory Internal : 32 GB
  • RAM : 2GB
  • Prosesor : Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Mediatek MT6795
  • GPU : PowerVR G6200
  • Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, USB Host
  • Kecepatan Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Kamera Utama : 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
  • Kamera Depan : 5MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2000 mAh

Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core
Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core

Review Oppo R7

Oppo R7 memiliki layar berukuran 5.2 inch yang beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kualitas gambar yang amat tajam, karena sudah mengusung panel Amoled Display yang memiliki kerapatan pixel sebesar -424 ppi, sehingga akan terasa lebih nyaman pada saat digunakan menonton film, bermain game, dan melakukan kegiatan lainnya. Sebagai pelindung layarnya, Oppo memberikan lapisan kaca Gorilla Glass 4.



Untuk bagian belakangnya juga dilengkapi teknologi kaca buatan Corning tersebut. Sehingga body tipis Oppo R7 akan semakin kokoh, dan tahan akan segala jenis goresan. Sebagai dapur pacunya, mengandalkan Chipset Mediatek MT6795, berpacu di processor Octa Core 2.2 Ghz. Processor itu memiliki arisitektur 64 Bit, dipadukan dengan pengolahan grafis PowerVR G6200, dan Ram sebesar 2 GB.

Kemudia untuk sisem operasinya, sudah menggunakan Android Lollipop ditambah disempurnakan tampilan user interfacenya melalui UI Color OS 3.0. Tampilan antar muka R7 akan terlihat lebih cerdas, penambahan fitur gesture, serta opsi perubahan tampilan melalui thema, lock screen, dan icon.

Konektivitas internetnya, disediakan pula teknologi 4G LTE Cat 4 yang dapat mengakses internet dengan kecepatan 150 mbps, & juga dilengkapi jaringan HSDPA berkecepatan 42 mbps. Namun disayangkan Oppo hanya menyediakan satu slot kartu sim yang berbentuk  berbentuk Nano Sim, untuk itu bagi pengguna Oppo R7 yang memiliki 2 nomer telepon, harus rela menyisihkan salah satu nomer yang dimilikinya. Untuk koneksi nirkabel/wireless, disediakan Wifi berteknologi Dual Band, dan Blueutooth V4.0.

Pada Sektor kamera, telah disediakan kamera berkekuatan 20.7 Megapixel yang bisa membidik sebuah objel dengan hasil foto beresolusi 5376 x 3752 pixels, untuk video beresolusi Full HD 1080 pixels. Oppo juga telah memberikan fitur auto focus, beserta Dual Tone LED Flash untuk guna meningkatkan cayaha yang masuk ke dalam lensa agar lebih optimal saat memotret ditempat rendah cayaha.

Bagi sektor baterai, telah disediakan baterai Li-Po berkapasitas 2000 mah. Baterainya memang begitu kecil, teringat desain R7 amat tipis, dan baterainya tidak bisa kita bongkar pasang. Tetapi, Oppo memberikan teknologi VOOC Rapid Charge guna mempercepat pengisian daya baterai dengan waktu pengisian 30 menit untuk mengisi 75 % dari kapasitas baterai 2000 mah yang dimilikinya.

Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core
Harga Terbaru 2015 Oppo R7 Spesifikasi, Smartphone Tipis Octa Core

Harga Terbaru Oppo R7

  • Harga Oppo R7 : $499
  • Harga Oppo Bekas : -
  • Harga Oppo Terbaru : Daftar Harga Oppo terbaru

Lihat pula Produk Lainnya :


Sekian kali ini untuk mengenai ulasan mengenai Oppo R7, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa bagikan artikel ini ya. Harga Terbaru dan Spesifikasi Oppo R7
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di monggadget.blogspot.com

1 komentar: