Tips: Cara Mengaktifkan Android dengan Digoyangkan (Shake to Unlock )


Tips: Cara Mengaktifkan Android dengan Digoyangkan (Shake to Unlock )
Tips: Cara Mengaktifkan Android dengan Digoyangkan (Shake to Unlock )
Tips: Cara Mengaktifkan Android dengan Digoyangkan (Shake to Unlock )

Dapatkah membuat smartphone Android bisa membuka kunci layarnya dan aktif cukup dengan menggoyangkannya ? Tentu bisa, karena pada kali ini saya ingin membahas tentang tips dan trik Android cara mengaktifkan HP Android dengan digoyangkan saja dan tanpa harus menekan sebuah tombol Power atau Home di hp anda.

Memang sih untuk beberapa perangkat Android memang sudah menyediakan fitur shake to unlock atau goyang untuk buka pada ponsel canggihnya itu. Namun, tentu saja tak semua pengguna memiliki smartphone yg mempunyai fitur “shake to unlock”nya ini.

Untuk sebagian pengguna, mereka perlu melakukan root biar bisa untuk memasang plugin yg biasanya melalui Xposed Framework agar dapat menambahkan sebuah fitur buka kunci dengan goyangan di hp android anda.

Kemudian bagaimanakah kalau ponsel Android belum atau tidak rooted? bisakah ?
Jawabannya bisa, adalah Shake to Unlock, yaitu sebuah aplikasi Android besutan NDTSoft ini dapat membuat ponsel Android Anda semakin terasa canggih dan keren dikarenakan dapat memberikan cara mudah untuk membuka kunci layar (lock screen) Android hanya dengan digoyang-goyangkannya saja.


Cara setting aplikasi Shake to Unlock pun juga terbilang sangat mudah saja.

1. Pertama silakan download dulu dari link berikut ini.
Gratis dengan ukuran file apk yang hanya sekitar 1,8 MB saja. Setelah terpasang silakan jalankan aplikasinya.


2. Untuk bisa mengaktifkan HP Android yaitu hanya dengan menggoyangkan tangan, silakan enable fitur shake detector-nya.
Aktifkan juga fitur Proximity Sensor, tujuannya yaitu agar cuma goyangan yg Anda buat saja yang dapat mengaktifkan layarnya, sehingga disaat ponsel anda dii saku dan sedang berjalan lalu terjadinya goncangan tak akan terjadi pengaktifan layar.

3. Aktifkan pula “Auto Start on Boot” supaya saat ponsel dimatikan lalu dinyalakan ulang kembali, aplikasi Shake to Unlock juga akan ikut berjalan secara otomatis.


Demikianlah sedikit tips tutorial yg dapat membuat HP Android anda bisa diaktifkan layar kuncinya dengan hanya digoyangkannya saja dan tanpa harus menekan tombol daya On/Off di ponsel Android Anda. Semoga bermanfaat.

Lihat juga
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di monggadget.blogspot.com

1 komentar:

  1. cara alternatif kalau tombol on-off smartphone rusak atau tidak berfungsi yaa. makasih min...
    solder uap

    ReplyDelete