Tutorial: Cara Menggabungkan Foto dan Musik mp3 Menjadi Sebuah Video menggunakan hp Android


menggabungkan musik dengan video - Bagi anda yang suka dengan bermain di sosmed Instagram, pasti pernah jika melihat cuplikan video yg dibuat dengan kumpulan foto yang diiringi dengan lagu yang berbunyi. Namun umumnya video yg dihasilkan dari slideshow foto di aplikasi Instagram itu tidaklah panjang. Dan bagaimanakah cara untuk menggabungkan foto serta lagu mp3 menjadi sebuah video di hp Android anda dengan durasi yang anjang?

menggabungkan musik dengan video
menggabungkan musik dengan video

Untuk salah satu cara untuk menggabungkan sekumpulan foto maupun gambar dengan suara musik sehingga menjadi sebuah video yanh dapat diputar di HP Android ialah dengan bantuan aplikasi VideoShow.


Aplikasi android Video Show ialah sebuah aplikasi untuk Android yang dapat mengedit video maupun membuat video baru. Salah satu fitur yang berguna untuk membuat video ialah dengan slide show foto.

Selain menjadikan slideshow, juga tersedia fitur yang berguna untuk menambahkan file lagu mp3 ataupun format musik yang lain. Dan bahkan, tersedia juga fitur stiker, gambar yang lucu seperti meme, teks / tulisan dan animasi gif.


Lalu bagaimanakah langkah-langkah untuk membuat video dari beberapa gabungan foto dan musik mp3 dengan menggunakan VideoShow: Video Editor & Maker di HP Android? Mari simak dan ikuti penjelasan sederhana berikut.


  1. Pertama silakan download aplikasi VideoShow .APK versi terbaru lewat Play Store dapat diunduh secara gratis. Dan untuk menggabungkan kumpulan foto dengan musik lagu, pilih ikon yang bertuliskan “Photo Video“.
  2. Selanjutnya pilih koleksi foto Anda yang ada didalam galeri atau album. Anda dapat memilih satu per satu ataupun langsung select all per album.
  3. Untuk menambah file musiknya, silakan tekan ikon music kemudian cari lagu mp3 yang akan anda gunakan dalam video foto Anda. Anda juga dapat mengatur dulu tampilan sedemikian rupa videonya sebelum menyimpannya.
  4. Kemudian setelah anda yakin dengan videonya, lalu tekan tombol save di pada bagian atas di aplikasi Video Show. Pilihl resolusi serta kualitas video yg ingin Anda simpan. Dan sebagai informasi, semakin baik kualitas video, maka akan semakin besar pula ukuran file videonya.
  5. Anda dapat melihat langsung hasil videonya melalui galeri di Android, maupun langsung mengunggah ke media sosial yang Anda inginkan.


Itulah cara yang sangat mudah untuk menggabungkan banyak foto serta lagu menjadi sebuah video dengan menggunakan HP Android tanpa harus menggunakan PC komputer.
Selamat mencoba di hpmu dan semoga bermanfaat.

Lihat juga
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di monggadget.blogspot.com

3 komentar:

  1. ragam-suara.blogspot.co.id mampirgan

    BalasHapus
  2. keren gan, makasih yaa...
    solder uap

    BalasHapus
  3. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus